Sukses

Benda Diduga Bom Meledak di Jambi, Ada Pesan di Secarik Kertas

Analisis awal mengindikasikan ada 2 orang terlibat dalam peledakan itu.

Liputan6.com, Jambi - Warga RT 21 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, dikagetkan dengan suara ledakan keras diduga bom pada Rabu dini hari tadi. Kerasnya ledakan membuat ratusan warga keluar rumah.

Ledakan tersebut terjadi di depan sebuah toko milik salah seorang warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Suaranya keras sekali, terdengar dentuman. Kami kaget dan berhamburan keluar rumah," ujar Dini (35), salah seorang warga, di Jambi, Rabu (27/1/2015).


Wakasat Brimob Polda Jambi AKBP Yuri menyatakan ledakan tersebut berunsur bom. Tim Gegana Polda Jambi membawa serpihan bahan peledak itu untuk ditelusuri lebih lanjut.

Sampai saat ini, polisi belum bisa memastikan pelaku peledakan tersebut. Namun, analisis awal mengindikasikan ada 2 orang terlibat dalam peledakan itu.

"Masih diselidiki, apakah ini berkaitan dengan teroris atau bukan," ujarnya lagi.

Dari lokasi kejadian, tim gegana juga menemukan secarik kertas yang diduga sengaja ditinggalkan sebagai pesan dari pelaku. Pada secarik kertas itu tertulis jika benda diduga bom yang meledak itu ditujukan bagi seorang warga berinisial US.

"Sekali lagi, ini akan diselidiki motifnya apa," tandas Yuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.