Sukses

Taman di Bandung Jadi Tempat Bolos Siswa

Satpol PP akan meningkatkan razia pelajar yang membolos di taman-taman kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Bermunculannya taman sebagai ruang terbuka hijau warga Bandung nyatanya disalahgunakan para siswa. Hal itu terbukti saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung merazia siswa yang tengah membolos dalam beberapa hari terakhir.

"Kita sudah lakukan razia yang bolos sekolah. Kebanyakan SMA yang bolos kebanyakan di tempat publik, umum dan biasanya mereka nongkrong di taman-taman pada saat jam sekolah," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bandung Eddy Marwoto, di Bandung, Selasa, 26 Januari 2016.


Para siswa yang terjaring razia didata kemudian dibina dan diberi pengarahan agar tidak melakukan hal yang serupa. Mereka kemudian dikembalikan kepada sekolah.

Ke depan, pihaknya akan meningkatkan razia dengan target para siswa yang bolos sekolah di beberapa taman di Kota Bandung.

"Ke depannya kita akan lakukan patroli di setiap taman yang disinyalir menjadi tempat nongkrong mereka saat jam sekolah," ucap Eddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini