Sukses

Berhadiah Wisata ke Singapura, 1000 Pelajar SMA Ikuti KNSP

Nantinya setalah disaring menjadi 800 peserta panitia akan menyaringnya lagi menjadi 10 peserta terbaik dari IPA maupun IPS.

Liputan6.com, Surabaya - Lembaga bimbingan belajar Primagama kembali menggelar Kompetisi Nasional Smart Primagama (KNSP). Acara tahunan ini digelar di Gedung Iptekdok Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Deputi GM Operational Primagama, Rachmad Asmadi mengatakan, agenda rutin tahunan ini sudah memasuki tahun yang ke empat.

"Tahun pertama kita lakukan di UI, tahun kedua di ITB, ketiga di UGM dan yang ke empat ini dilakukan di Unair," kata Rachmad pada Liputan6.com, di Surabaya, Minggu (24/1/2016).

Menurut Rachmad, KNSP ini merupakan kompetisi untuk jenjang SMA dibidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).  

"Kompetisi kali ini diikuti oleh seribu siswa, baik siswa dari Primagama maupun siswa non Primagama," imbuh Rachmad.


Rachmad menjelaskan kompetisi ini dimulai dari wilayah atau area, kemudian paling terbaik kita kirim secara nasional dan akan kita kelompokan.

"KNSP di Unair ini akan kita ambil 800 peserta terbaik se-Indonesia," jelas Rachmad.

Rachmad melanjutkan, setalah mendapatkan 800 peserta, maka pihaknya akan menyaringnya lagi menjadi 10 peserta terbaik dari IPA maupun IPS.

"Juaranya kita berikan hadiah dalam bentuk studi wisata ke Singapura," lanjut Rachmad.

Menariknya kompetisi, kata Rachmad, para juara tidak ditentukan oleh pihak Primagama melainkan dari pihak Universitas Airlangga.

"Jurinya adalah doktor fakultas Mipa, Dr. Khusnul Ain yang akan menentukan siapa 10 peserta yang terbaik di IPA dan IPS," ujar Rachmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.