Sukses

Jelang Kedatangan Eks Gafatar, Bandara Solo Dijaga Ketat

Eks anggota Gafatar itu diterbangkan menggunakan 3 pesawat dari Pontianak menuju Solo.

Liputan6.com, Solo - Menjelang kedatangan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), pengamanan Bandara Adi Soemarmo, Solo diperketat. Rencananya mereka akan diterbangkan menggunakan 3 pesawat dari Pontianak menuju Solo.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah polisi dan TNI terlihat berjaga-jaga di kawasan Bandara Adi Soemarmo pada Jumat malam 22 Januari 2016 malam. Selain itu sejumlah bus dan truk juga dipersiapkan untuk mengangkut para anggota eks Gafatar.

Kapolres Boyolal AKBP Budi Sartono mengatakan, awalnya para pengungsi eks Gafatar akan diangkut menggunakan kapal menuju Jawa Tengah. Namun, akhirnya ada perubahan dengan menggunakan pesawat.

"‎Kami dari kepolisian, TNI dan pemda melakukan antisipasi pengamanan di bandara hingga di asrama haji Donohudan Boyolali," ujar Budi.

Bahkan untuk pengamanan telah dilakukan apel pengamanan sebelumnya. "Pengamanan dilakukan untuk warga eks Gafatar. Di Asrama juga akan dijaga dengan ketat oleh petugas," lanjut Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini