Sukses

Longsor di Jambi, 2 Warga Tewas 1 Hilang

Tanah longsor terjadi di daerah Sungai Air Sangkil yang berada di kawasan perkebunan Desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur.

Liputan6.com, Jambi - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi pada Rabu kemarin mengakibatkan bencana longsor di daerah itu. Dua warga dinyatakan tewas tertimpa material longsor, sementara 1 lainnya hilang.

Berdasarkan informasi, tanah longsor di Kerinci terjadi di daerah Sungai Air Sangkil yang berada di kawasan perkebunan Desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur. Tanah longsor terjadi pada Rabu (20 Januari 2016) pagi.

Tiga warga Sungai Tutung yang menjadi korban adalah Buyung (42), Sardoni (24) dan Wani (37). Dua di antaranya ditemukan tidak bernyawa dan 1 lainnya hilang.

 



"Iya, tadi memang ada longsor. Informasi yang kita terima, korban merupakan warga Sungai Tutung," ujar Camat Air Hangat Timur Montes di Jambi, Kamis (21/1/2016).

Kapolsek Air Hangat Timur Iptu Iswanto mengatakan, usai kejadian, petugas langsung mencari korban. Hingga Rabu pukul 15.00 WIB, 2 orang korban berhasil ditemukan.

"Satu korban lagi masih dalam proses pencarian," kata Iswanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini