Sukses

Siaga I, Perbatasan Gorontalo–Sulawesi Tengah Diperketat

Pengamanan itu guna mempersempit gerakan teroris jaringan Santoso yang berada di Palu, Sulteng, yang hendak melarikan diri ke Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo – Ratusan personel gabungan Polres Pohuwato, Sat Brimob Polda Gorontalo, dan Direktorat Sabhara Polda Gorontalo menyisir dan menjaga ketat wilayah perbatasan Gorontalo-Sulawesi Tengah.

Pengamanan itu guna mempersempit gerakan teroris jaringan Santoso yang berada di Palu, Sulteng, yang hendak melarikan diri ke Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Bagus Santoso menjelaskan, pengamanan perbatasan tersebut akan dilakukan hingga adanya pencabutan status Siaga I oleh Kapolri.


"Kita kirim 2 pleton, Brimob dan Sabhara untuk menjaga khusus perbatasan Gorontalo–Sulteng. Ini jelas bentuk antisipasi kita untuk membatasi ruang gerak teroris yang berada di Poso," ujar Bagus kepada Liputan6.com, Senin (18/01/2016).

Bagus mengakui Gorontalo sebagai wilayah aman bagi para teroris. Maka itu, ia meyakini jika para teroris akan melarikan diri ke Gorontalo.

"Jelas buat mereka (teroris), Gorontalo ini tempat paling aman buat mereka. Jadi kita jaga perbatasan supaya mereka tidak bisa memasuki wilayah kita," ucap Bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.