Sukses

Pendaki Tersambar Petir di Bukit Kaba Bengkulu, 2 Tewas 5 Terluka

Kelima korban luka bakar itu saat ini sedang menjalani perawatan medis dan jenazah kedua korban juga masih disemayamkan di RSUD Curup.

Liputan6.com, Rejanglebong, Bengkulu - Musibah pendakian kembali terjadi di Tanah Air. 2 Pendaki Gunung Bukit Kaba di Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, Minggu sore tadi sekitar pukul 17.35 WIB tewas akibat disambar petir.

Komandan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Desa Sumber Urip, Mardiani menjelaskan 2 pendaki gunung api setinggi 1.937 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang tewas itu dari rombongan asal Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Mereka ini datang berombongan sebanyak 20 orang terdiri dari mahasiswa dan umum. Dari rombongan ini 7 orang menjadi korban tersambar petir, 2 di antaranya meninggal dunia sedangkan 5 lainnya mengalami luka bakar," ucap Mardiani seperti dikutip Antara, Senin (18/1/2016).

Ia menjelaskan, korban yang meninggal bernama Asih (21). Warga Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan ini sedang berkunjung ke keluarganya di Pondok Kelapa dan diajak ikut rombongan tersebut. Sedangkan satunya lagi Maspuri (21), warga Kecamatan Pondok Kelapa.

Adapun 5 pendaki gunung yang mengalami, yaitu Sigit, Kurnia, Hafif, Siti dan Amzai. Kelima korban luka bakar itu saat ini menjalani perawatan medis, sedangkan jenazah kedua korban juga masih disemayamkan di RSUD Curup, Rejanglebong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.