Sukses

Pasca-Teror Sarinah, Aher Ketatkan Pengawasan Pendatang di Jabar

Peningkatan kewaspadaan itu perlu untuk mengantisipasi aksi teror.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau masyarakat Jawa Barat senantiasa waspada dan tetap tenang terkait kejadian teror bom di kawasan Thamrin Sarinah Jakarta, kemarin. Namun, ia meminta warga untuk mengantisipasi segala kemungkinan aksi teror.

"Ada yang mencurigakan, segera laporkan. Seperti warga yang berada di kos-kosan atau kontrakan harus diwaspadai dan diperiksa. Perhatikan kegiatan mereka bila perlu," kata lelaki yang akrab disapa Aher, seperti dilansir Antara, Kamis, 14 Januari 2016.

 



Ia meminta agar masyarakat lebih selektif memilih warga yang baru masuk ke lingkungan mereka. Masyarakat, lanjut dia, juga diminta untuk melapor kepada petugas jika ada aktivitas yang mencurigakan. Upaya itu, kata Aher, akan membantu polisi mengantisipasi ancaman terorisme dan meminimalisasi dampak.  

"Untuk keamanan, saya serahkan pada kepolisian karena dengan deteksi dini bantuan dari masyarakat, bisa teratasi. Kewaspadaan ini berlaku untuk warga se-Jawa Barat karena pelaku teror bisa melakukan dimana saja," ujar Aher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.