Sukses

Pengamanan Markas Polda DIY Diperketat Pasca-Ledakan Sarinah

Pengamanan ketat mulai dari markas polda sampai polsek untuk antisipasi teror seperti terjadi di Sarinah, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta meningkatkan keamanan markas usai kejadian bom di pos polisi Sarinah Jakarta. Peningkatan keamanan ini untuk menghindari terjadinya kejadian serupa di Polda DIY. Selain itu juga demi layanan di kepolisian tetap terjaga.

"Kejadian di pos polisi Sarinah tentunya polda meningkatkan kewaspadaan. Baik mako kita tingkatkan, polda, polres, dan polsek. Dalam layanan prima pada masyarakat layanan keamanan dan internal kami sendiri, dan meningkatkan kewaspadaan," ujar Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti di Polda DIY, Kamis (14/1/2016).

Anny mengatakan, peningkatan keamanan dilakukan di beberapa tempat penting khususnya di beberapa markas polisi, baik di tingkat Polda hingga Polsek.

"Peningkatan mako dilakukan terpadu dari sabhara dan brimob. Pemeriksaan dan tempat tertentu lebih ditingkatkan. Kita lihat situasi dalam hal ini," kata dia.

Anny mengatakan, peningkatan jumlah petugas keamanan dilakukan di beberapa lokasi di Polda DIY. Salah satunya di pintu masuk Polda DIY.

Sementara dari pantauan Liputan6.com, di pintu masuk Polda DIY ada sekitar 6 petugas Brimob berjaga jaga di pintu masuk, ditambah petugas polisi lain. Petugas memeriksa mobil dan sepeda motor saat akan masuk ke Polda DIY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.