Sukses

Waspada Teror Seperti Sarinah, Pekanbaru Sebar Polisi Bersenjata

Selain petugas bersenjata lengkap, Polresta Pekanbaru juga mengerahkan intelijen.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pasca-ledakan di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, personel Polresta Pekanbaru mengerahkan pasukan bersenjata lengkap untuk melakukan patroli di seluruh kawasan Kota Bertuah. Petugas juga dilengkapi dengan rompi antipeluru.

Menurut Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya potensi serangan serupa terjadi di Pekanbaru.

"Kita perkuat patroli, tim dengan sepeda motor sudah meluncur ke jalan. Mereka dilengkapi senjata dan rompi anti peluru. Selain itu kita instruksikan untuk memperketat pengamanan pos-pos polisi," ujar Putut.

Selain petugas bersenjata lengkap, Polresta Pekanbaru juga mengerahkan intelijen. Mereka disebar ke beberapa tempat keramaian.

"Kita tingkatkan kewaspadaan dan status Siaga I," lanjut Putut.

Putut mengimbau agar anggota kepolisian dan masyarakat waspada dengan gerak-gerik orang yang mencurigakan, apalagi membawa tas besar atau lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini