Sukses

Teror di Sarinah, Bandara Bengkulu Sweeping Penumpang

Bengkulu salah satu bandara yang ditetapkan dengan status kategori siaga kuning.

Liputan6.com, Bengkulu - Pasca-ledakan di depan gedung Sarinah Jakarta, pihak Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu melakukan pemeriksaan ketat atau sweeping terhadap seluruh penumpang.

Kepala Operasional Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Sarosa mengatakan, sweeping dilakukan terhadap semua penumpang di terminal kedatangan dan calon penumpang di terminal keberangkatan.

"Ini perintah langsung dari Jakarta agar pengamanan dan pemeriksaan diperketat," ujar Sarosa di Bengkulu (14/1/2016).

Bengkulu memiliki catatan khusus terhadap aksi terorisme di Indonesia. Salah satunya saat terjadi bom bunuh diri di depan hotel JW Marriot beberapa tahun lalu. Eksekutor pengeboman tercatat sebagai warga Bengkulu bernama Asmar Latin Sani.


Menurut Sarosa, Bengkulu sangat dimungkinkan menjadi salah satu lokasi pelarian para teroris, sebab wilayah Bengkulu merupakan daratan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Bengkulu juga sangat potensial menjadi lokasi transit sebelum mereka melarikan diri.

Terhadap kondisi keamanan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu saat ini sudah ditetapkan status siaga "kuning" sesuai instruksi dari Kementerian Perhubungan.

"Bengkulu salah satu bandara yang ditetapkan dengan status kategori siaga kuning," kata Sarosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini