Sukses

Ambulans TNI AD Tabrakan dengan Mobil Dinas TNI AU

Tabrakan dua mobil dinas tentara, sama-sama rusak.

Liputan6.com, Makassar - Mobil ambulans milik Kodim 1408/BS Makassar yang dikemudikan Pelda Mujianto bertabrakan dengan mobil dinas milik TNI Angkatan Udara (AU) yang dikemudikan oleh PNS AURI, Ramli, Selasa (12/1/2016).

Tabrakan terjadi di depan kompleks Markas Komando (Mako) AU Daya Kel Daya, Kec Biringkanaya, Makassar. Awalnya, mobil ambulans Kodim datang dari arah kota Makassar menuju ke Kab Maros, Sulawesi Selatan.

Saat melintas di depan kompleks AURI Daya, tiba-tiba muncul mobil dinas AURI jenis sedan Mazda dengan nomor pelat kendaraan 4193 belok ke arah kanan.

Dua mobil tentara tabrakan di Makassar (Liputan6.com/Eka Hakim)

Mobil dinas AURI akan menyeberang masuk ke dalam Kompleks AURI. Pelda Mujianto kaget dan tak bisa mengendalikan rem mobil ambulans yang dikemudikannya dan langsung menabrak mobil dinas AURI.

Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Kolonel Czi I Made Sutia membenarkan kejadian tersebut. "Iya betul ada dan sudah diselesaikan," kata dia.

Dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa, namun kedua mobil sama-sama mengalami kerusakan pada bodi. Ambulans milik Kodim 1408 rusak penyok bagian depan sebelah kanan, sementara mobil dinas milik AURI rusak penyok bagian belakang sebelah kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.