Sukses

Pengebom Rumah Kang Emil Masuk Jaringan Teroris Solo?

Ketiga pelaku telah diamankan dan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif.

Liputan6.com, Bandung - Hingga saat ini pelaku aksi teror bom di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil usai perayaan malam tahun baru 2016, masih menjadi misteri.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol M. Taufik mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini termasuk memeriksa tiga orang terduga teroris jaringan Solo yang diamankan baru-baru ini.

Ketiga pria terduga teroris jaringan Solo tersebut, MAS alias AJM yang ditangkap di Jakarta Utara pada Jumat (8/1/2016) serta AS dan AA, yang ditangkap pada Sabtu (9/1/2016) di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Ini belum bisa kita pastikan, karena baru bisa kita ungkap kaitannya pelaku Solo dan Bekasi. Kita masih melakukan pendalaman untuk membuktikan lebih lanjut apakah ada kaitannya dengan di Bandung," kata Taufik di Bandung, Minggu (10/1/2016).

Menurut Taufik, ketiga pelaku telah diamankan dan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif.

"Masih didalami lagi, pemeriksaan belum tuntas, kita belum bisa menjelaskan secara lengkap mohon waktu. Yang pasti bawah masyarakat perlu waspada ancaman pelaku teror," tandas Taufik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini