Sukses

Pria Australia Ditemukan Tewas di Kolam Renangnya Sendiri

Jasad Frowde dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk penanganan lebih lanjut.

Liputan6.com, Denpasar - Peristiwa tragis dialami Alistair Robert Hugh Frowde. Ia ditemukan tak bernyawa di kolam renang rumahnya sendiri di Jalan Tunggak Bingin Blok H Nomor 2 Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Peristiwa itu terjadi pada pagi tadi.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Nanang Prihasmoko membenarkan terkait penemuan jasad pria pemegang paspor bernomor N9432992 itu.

Dari informasi saksi-saksi, kata Nanang, pada Kamis malam warga negara Australia itu masih ditemukan dalam keadaan baik. "Sekitar pukul 19.30 Wita korban masih sempat ngobrol dengan istrinya, Rini Aryanti di teras rumah," kata Nanang kepada Liputan6.com, Jumat (8/1/2016).

Saat itu, Frowde baru saja pulang setelah bermain golf dan istrinya baru pulang bekerja. Usai mandi bersama, pada pukul 21.30 Wita Rini memilih masuk ke dalam kamar untuk menidurkan anak mereka.

"Menurut saksi korban masih terlihat keluar masuk kamar untuk melihat kondisi anaknya," kata Nanang.

Namun, Rini tertidur bersama anaknya. Kemudian pada pukul 05.00 Wita Rini terbangun dan tersadar jika suaminya yang kelahiran 13 Februari 1952 itu tak berada di sisinya. Ia lantas meminta bantuan adiknya yang bernama Riski Fausi untuk mencari Frowde.

Pencarian dilakukan di sekeliling rumah. Namun, sang adik menemukan jasad kakak iparnya mengambang di kolam renangnya sendiri.

"Saat ditemukan korban masih di dalam kolam dengan posisi tubuh sudah mengapung dengan mengunakan celana pendek warna biru dan mengenakan jam tangan," jelas dia.

Jasad Frowde kemudian dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk penanganan lebih lanjut. "Setelah pengecekan, identifikasi, nihil ditemukan unsur kekerasan dan mayat di bawa ke RSUP Sanglah Denpasar untuk di otopsi serta penyelidikan lebih lanjut," ujar Nanang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.