Sukses

Murid SD di Bone Tewas Tertimpa Dinding Kantin Sekolah

Polisi menyelidiki konstruksi dinding kantin sekolah.

Liputan6.com, Makassar - Seorang siswa kelas 4 Sekolah Dasar (SD) 201 Ajang Pulu, Kec. Cina, Kab. Bone, Sulawesi Selatan, Agustina (10), tewas tertimpa tembok dinding kantin di sekolahnya, Selasa (5/1/2016).

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol. Frans Barung Mangera, menjelaskan awalnya korban bersama temannya, Riski Aulia (8), masuk ke dalam ruangan kantin untuk jajan. Tiba-tiba dinding ruangan roboh dan menimpa kepala korban.

"Korban meninggal dunia di tempat sedangkan temannya, Riski, selamat karena sempat lari keluar menyelamatkan diri," kata Barung kepada Liputan6.com melalui telepon di Makassar, Selasa (05/01/2016). Agustina berdomisili di Dusun Patiruangge Desa Ajang Pulu Kec. Cina Kab. Bone, Sulsel.

 



Dari data sementara, kata Barung, dinding tembok kantin di sekolah tersebut memang sangat rapuh karena bangunan sudah tua. Konstruksi bangunan itu menjadi salah satu fokus penyelidikan pihak kepolisian.

"Jika ditemukan nantinya konstruksi bangunan memang tak layak maka status penyelidikan kita tingkatkan ke penyidikan dan harus ada yang bertanggung jawab dalam hal ini," kata Barung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.