Sukses

Pemkot Makassar Antisipasi Isu Mogok Sopir Truk Sampah

Camat dan personel Satpol PP bersiaga di TPA Tangamapa Antang manggala.

Liputan6.com,Makassar - Pemerintah Kota Makassar serius mengantisipasi isu aksi mogok massal pengemudi truk sampah lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang, di Jalan AMD, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto sudah meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berjaga di area pembuangan akhir sampah tersebut.

Menindaklanjuti hal tersebut, Komandan Satpol PP Kota Makassar Iman Hoed mengatakan akan menempatkan sejumlah personel untuk memantau kondisi di lokasi.


"Menyangkut adanya oknum provokator di TPA Tamangapa yang menghembuskan akan adanya aksi mogok pengangkutan oleh pengemudi truk sampah, saya juga sudah siapkan personel untuk menilisik akar permasalahan dan provokator di TPA Tamangapa," jelas Iman kepada Liputan6.com di Balai Kota Makassar, Selasa (5/1/2016).

Selain Satpol PP, Pemkot Makassar juga mengerahkan Camat Manggala untuk mengawasi situasi TPA Tamangapa. Camat Manggala Anshar mengatakan, kondisi TPA sudah mulai kondusif setelah sebelumnya bermasalah pada hilir mudik truk pengangkut ke TPA.

"Saya sendiri yang diminta awasi teknis lapangan membantu dinas kebersihan dan pertamanan. Kondisi terakhir sudah mulai lancar dan membaik dari sebelumnya karena persoalan lintasan jalan masuk ke TPA," kata Anshar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.