Sukses

Korban Tenggelam Pantai Selatan Ditemukan Pemancing

Berdasar data di Basarnas Pos SAR Cilacap, diketahui korban bernama Mafaqirul Huda (21).

Liputan6.com, Semarang - Korban tenggelam akibat terseret ombak di Pantai Ambal, Kebumen, Jawa Tengah akhirnya ditemukan 2 km dari lokasi terakhir mandi. Tim SAR Gabungan yang menyisir menemukan korban sudah tak bernyawa.

Menurut Maryadi, Komandan Tim SAR di lapangan, korban ditemukan pemancing yang kebetulan melihat sosok korban yang sudah berada di pinggiran pantai. Pemancing itu kemudian melaporkan kepada Tim SAR yang kebetulan sedang melakukan pencarian di sekitar tempat itu.

"Kami langsung mengevakuasi dan melarikannya ke RSUD Kebumen untuk divisum," kata Maryadi Minggu (3/1/2016).

Korban ditemukan di Pantai Ambal, tepatnya Desa Kaibon Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen dari tempat kejadian ke arah timur sekitar 2 kilometer pada Sabtu dinihari 2 Januari 2016 Pukul 2.30 WIB


Berdasar data di Basarnas Pos SAR Cilacap, diketahui korban bernama Mafaqirul Huda (21). Korban merupakan warga Desa Tahunan Kabupaten Jepara. Ia sempat hilang saat mandi bersama 4 teman lainya di Pantai Ambal Rt 02/03 Desa Kenojayan Kecamatan Ambal Rabu 30 Desember Pukul 16.45 WIB.

Awalnya, korban bersama dengan rombongan temannya menghadiri acara resepsi pernikahan temanya di Desa Kaibon. Usai kondangan korban bersama empat rekannya mandi di Pantai Ambal.

"Dalam pencarian dan evakuasi, kami dibantu PMI Kebumen, SAR Elang Perkasa, SAR Jepara, Polsek Ambal, Inafis Kebumen, BPBD Kebumen dan keluarga Korban," kata Mulwahyono, Kepala Basarnas Pos SAR Cilacap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.