Sukses

Selfie di Tanah Lot, Turis Tiongkok Tewas Terseret Arus

Saat asyik berpelukan sebelum foto, ombak besar datang dari arah belakang.

Liputan6.com, Tabanan - Tragis benar nasib Qi Ruiling, turis asal Tiongkok di penghujung tahun 2015. Ia harus meregang nyawa kala hendak menghabiskan malam tahun baru di Pulau Bali. Qi bersama rombongan rekannya asal Tiongkok tengah berlibur ke Tanah Lot, Tabanan.

Di pura yang berada di tengah laut itu, Qi bersama temannya, Zeng Fang hendak ber-selfie ria mengabadikan momen indah sebelum memasuki tahun 2016.

Nahas, saat asyik berpelukan hendak berfoto, ombak besar datang dari arah belakang. Qi dan Zeng tak menyadarinya. Keduanya terjatuh ditelan ombak.

Humas Polres Tabanan, AKP I Gusti Nyoman Sueca membenarkan peristiwa tersebut. "Korban sudah dievakuasi ke RSUD Tabanan. Korban tewas atas nama Qi Ruiling (57) dan korban luka atas nama Zeng Fang (57) asal Tiongkok," jelas I Gusti, Bali, Kamis (31/12/2015).

Dari pemeriksaan, Qi tewas dengan luka serius di kepala. Ia juga mengalami patah pada tangan kiri. Sementara Zeng hingga kini masih mendapat perawatan serius.

Kini, peristiwa tragis itu tengah dikoordinasikan dengan perwakilan negara Tiongkok di Indonesia untuk tindakan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini