Sukses

Jebol Plafon, Pencuri Bobol Kantor Kebun Binatang Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Kantor Sekretariat Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang berlokasi di Jalan Setail Nomor 1, Surabaya, Jawa Timur dibobol pencuri. Diduga pencuri tersebut masuk dengan cara menjebol plafon ruang Direktur Keuangan dan SDM.

Saat ini tim Unit Resmob dan Identifikasi Polrestaabes Surabaya melakukan olah TKP. Staf Komunikasi KBS, Veronica Lano mengatakan bahwa kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh petugas cleaning service yang sedang bersih-bersih kantor.

"Informasinya baru kita ketahui sekitar pukul 07.00 WIB. ‎Kita dikasih tahu tukang bersih-bersih kantor. Kemudian kami melaporkan ke polisi," kata Veronica di lokasi kejadian, Selasa (29/12/2015).

Veronica menyatakan bahwa masih belum mengetahui barang yang hilang dicuri maling. Namun, Kantor Sekretariatan KBS yang dibobol pelaku, sudah terlihat berantakan. 

"Jadi semua sudah berantakan. Saya tidak tahu apa saja yang hilang. Pokoknya waktu kita tahu, semuanya sudah berantakan, termasuk file-file-nya. Sekarang masih dilakukan pemeriksaan oleh polisi," kata dia.

Veronica mengatakan kamera pengawas terpasang untuk mengawasi ruangan kantor. Tapi dalam ruangan yang diacak-acak itu tidak terpantau kamera. 

"Ruangan yang dibobol maling adalah ruang Direktur Keuangan dan SDM. Kondisi plavon dalam ruangan jebol, ada bekas sepatu di tembok luar ruangan, dan tidak ada CCTV dalam ruangan," ujar dia.

Artikel Selanjutnya
Begini Kondisi Rumah Jazuli PKS Pasca-Penembakan
Artikel Selanjutnya
Rumah Ketua Fraksi PKS Ditembak, Polisi Belum Temukan Proyektil