Sukses

Suami Legislator Hanura DPRD Makassar Ditemukan Tewas Tenggelam

Kejadian bermula ketika korban menyewa jetski seraya mengajak anaknya Irsyad yang duduk di kelas 2 SMA tanpa pelampung berupa rompi.

Liputan6.com, Makassar - Andi Ikbal Iskandar Karaeng Bulu, suami dari legislator Partai Hanura DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sinta Mashita Maolina akhirnya meninggal dunia setelah tenggelam di kawasan rekreasi GTC Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Senin sekitar pukul 17.30 Wita.

Kejadian bermula ketika Ikbal Karaeng Bulu menyewa jetski seraya mengajak anaknya Irsyad yang duduk di kelas 2 SMA di Jakarta tanpa pelampung berupa rompi. Korban kemudian mengemudikan jetski dengan kecepatan tinggi.

"Belum 2 menit Karaeng Bulu dan anaknya meluncur sekitar 150 meter. Tiba-tiba jetski yang digunakan terputar dan mereka berdua tenggelam. Awalnya hanya Irsyad yang muncul di permukaan dan minta tolong, setelah ditolong oleh pengemudi jetski lain yang melintas. Rupanya Karaeng Bulu tidak dapat ditolong karena tenggelam lebih lama di dalam air laut," kata Syamsuddin yang sama-sama ke GTC Tanjung Bunga untuk bermain jetski, Senin (28/12/2015).

Sementara Aswin, kerabat Karaeng Bulu mengatakan bahwa almarhum yang meninggalkan 2 orang anak ini sebelumnya berniat akan ke Jakarta pada Selasa besok hingga malam perayaan lepas tahun 2015.

"Karaeng Bulu hanya sempat ngobrol bahwa dia akan ke Jakarta hingga acara malam lepas tahun 2015. Menyangkut kesehariannya, suami dari Ibu Shinta ini sangat bersahaja dan supel kepada siapa saja di komplek sekitar rumahnya di Jalan Baji Gau 1," kata Aswin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Erick Horas yang juga atlet jetski Makassar mengaku kaget suami dari rekannya di DPRD Kota Makassar Shinta Mashita Maolina meninggal dunia akibat tenggelam saat main jetski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini