Sukses

Tiba di Surabaya, 388 Bonek Didata Polisi

Para suporter tersebut dipulangkan dengan kawalan ketat.

Liputan6.com, Surabaya - Polisi memulangkan 388 Bonek yang terlibat bentrok dengan Aremania di Sragen Jawa Tengah. Ratusan suporter bondo nekat itu digiring ke Mapolrestabes Surabaya, Minggu 20 Desember 2015, dini hari.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Surabaya AKB Raydian Kokrosono mengatakan para suporter tersebut dipulangkan dengan kawalan ketat.

"Mereka kami jemput dan dengan pengawalan ketat, dan kami angkut dengan 13 unit truk," kata Raydian saat dikonfirmasi, Minggu (20/12/2015).

Dia menjelaskan sebanyak 180 orang di antaranya berdomisili di luar Surabaya. Antara lain Sidoarjo, Madura, Gresik, Mojokerto, dan Pasuruan.

"Jadi mereka ini kita data namanya siapa, lalu alamatnya di mana. Setelah itu kita antarkan mereka sampai ke rumahnya masing-masing," imbuh Raydian.

Menurut dia, saat membawa para suporter itu kembali ke Surabaya, polisi tidak menemukan adanya senjata tajam.

"Jadi mereka hanya membawa tas yang isinya baju, dan sejumlah uang saku yang mereka bawa dari rumah," tegas Raydian.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Yan Fitri Halimansyah menuturkan para suporter itu didata agar saat terjadi tawuran kembali, polisi mudah melakukan pemanggilan.

"Ini juga sekaligus menjadi pelajaran bagi mereka, karena mereka ini kan masih sangat muda, masa depannya panjang, tapi jiwa dan emosinya mudah terpancing juga," pungkas Yan Fitri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini