Sukses

Nelayan Jepara Hilang di Perairan Demak

Pasangan bapak anak itu sempat tersasar ke perairan Semarang.

Liputan6.com, Demak - Seorang nelayan dilaporkan hilang ditelan ombak Laut Jawa saat perjalanan pulang dari mencari ikan. Nelayan itu hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik di perairan Demak.

Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang, Jawa Tengah mengungkapkan, korban bernama Muntahar (50), warga Karang Aji RT 21 RW 03, Kecamatan Kedung, Jepara. Ia berangkat melaut bersama anaknya, Muthabiin (30) menaiki perahu sopek yang tidak dilengkapi peralatan petunjuk arah.

Menurut Humas Basarnas Semarang Zulhawary, akibat tidak ada petunjuk, pasangan bapak anak itu sempat tersasar ke perairan Semarang. Mereka lalu sadar dan berusaha memutar arah untuk kembali ke Jepara.

"Di perjalanan perahunya terbalik dihantam ombak. Muthabiin mampu meraih jeriken dan mengapung hingga Desa Menco, Demak, namun sang ayah menghilang," kata Zulhawary kepada Liputan6.com, Jumat (18/12/2015).

Muthabiin dibantu nelayan Demak langsung melapor ke Basarnas Jepara pagi tadi. Basarnas Semarang dan Jepara langsung menerjunkan 1 regu penyelamat dengan perahu karet. Pencarian difokuskan pada perairan di wilayah Menco, Demak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini