Sukses

Anak Ayam Berkaki 3 Gegerkan Warga Bali

Dari belasan telur yang menetas, hanya 1 ekor anak ayam yang memiliki keunikan itu.

Liputan6.com, Denpasar - Warga Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali digegerkan dengan kelahiran anak ayam kampung yang memiliki 3 kaki. Anak ayam milik I Komang Agus Aryadana, baru diketahui memiliki 3 kaki setelah berumur 7 hari.

Dari belasan telur yang menetas, hanya 1 ekor anak ayam yang memiliki keunikan itu. Dua kaki tumbuh normal, sedangkan 1 kaki lagi tumbuh pada bagian belakang atau pada bagian ekor. Namun tumbuhnya tidak normal.

"Awalnya saya tidak tahu ada keanehan pada anak ayam itu. Tapi, saya baru tahu kakinya 3 setelah berumur 7 hari saat saya pisahkan dengan induknya," kata Agus di Jembrana, Kamis pagi (17/12/2015).

Menurut Agus, kejadian tersebut baru pertama kali terjadi, padahal dirinya sudah sejak lama beternak ayam kampung. Anehnya, anak ayam yang memiliki 3 kaki itu tumbuh sehat seperti anak ayam normal lainnya.

"Karena ini baru pertama kali terjadi, saya akan pelihara anak ayam ini baik-baik dan saya tidak akan menjualnnya," ujar Agus.

 

Simak juga berita tentang aksi heroik penyelamatan sopir truk yang pingsan dalam video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.