Sukses

Berenang karena Gerah, 2 Pemuda Terseret Ombak Laut Jawa

Satu di antaranya ditemukan selamat, namun lainnya hingga kini belum ditemukan.

Liputan6.com, Semarang - Asyik mancing di Pantai Tirang Semarang, Jawa Tengah, 2 pemuda terseret ombak Laut Jawa. 1 di antaranya ditemukan selamat, namun lainnya hingga kini belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun, 2 pemuda itu, yakni Ivan Riski (18) dan Zainudin (18) pergi memancing bersama pada Rabu 17 Desember 2015. Keduanya merupakan warga Srikaton Timur, Purwoyoso, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Setelah cukup lama berusaha memancing, mereka berdua belum mendapatkan apapun. Akhirnya Ivan dan Zainudin memutuskan untuk berenang sambil menghilangkan gerah. Saat mandi di Laut Jawa itulah tanpa disadari ombak besar datang dan langsung menggulung keduanya.

"Oleh teman-temannya 1 orang berhasil mereka tarik sehingga selamat. Namun lainnya tak bisa diselamatkan, sehingga sampai sekarang belum ketemu," kata Humas Basarnas Kantor SAR Semarang Zulhawary kepada Liputan6.com di Semarang, Jateng, Kamis (17/12/2015).

Zulhawary menyebutkan, pihaknya mendapatkan laporan 1 jam setelah peristiwa. Untuk mempermudah pencarian, 1 tim regu penolong dikirimkan. Namun pencarian itu dihentikan karena hujan sangat deras.

"Kami akan bergerak lagi pagi ini. Mudah-mudahan cuaca bagus. Saat ini sebuah Rigid Infatable Boat (RIB) milik Basarnas sudah di lokasi. Kami juga dibantu tim rescuer Penerbad Semarang," ucap Zulhawary.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini