Sukses

Sering Makan Bebek Hidup, Manusia Bakau Resahkan Warga Jembrana

Sudah dua bulan Ketut Suerden tinggal di tengah-tengah tanaman bakau.

Liputan6.com, Denpasar - Warga Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali diresahkan dengan keberadaan manusia bakau. Demikian warga menyebut seseorang yang tinggal dan tidur di tengah-tengah tanaman bakau di pinggir pantai Yehembang, Mendoyo.

Manusia bakau ini diduga terganggu kejiwaannya. Sejauh ini ulahnya meresahkan, seperti mencuri Takilan (bekal makanan) petani ketika sedang mengerjakan sawah di sekitar tanaman bakau tersebut.

Para peternak bebek yang kerap mengembalakan bebeknya di sawah dekat areal tanaman bakau juga resah. Sebab manusia bakau kerap mencuri bebek dan memakannya hidup-hidup.

"Banyak bebek orang ditangkap dan dimakannya hidup-hidup. Saya sudah lama dapat laporan dari warga," kata Made Semadi, Kepala Desa Yehembang di Jembrana, Rabu (17/12/2015).

Made mengatakan sudah dua bulan terakhir pihak desa setempat sedang mencari manusia bakau tersebut. Sebabnya sudah banyak keluhan warga terganggu ulahnya.

"Saya sudah sejak lama mencari-cari orang gila itu bahkan sampai masuk ke tanaman bakau tapi tidak pernah ketemu. Baru sekarang bisa ditemukan," kata Sumadi.

 

Sang manusia bakau mengaku namanya Ketut Suerden asal Petapan, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Dia mengaku menyukai tanaman bakau dan nyaman tinggal di tengah-tengahnya.

"Saya Ketut Suerden. Saya sudah dua bulan tidur di dalam buyuk (bakau) karena enak tidur di sana,” katanya dengan tatapan kosong.

 

Simak juga berita tentang rongsokan mobil langka yang bernilai miliaran rupiah dalam video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.