Sukses

350 Ribu Warga Bandung Belum Dapatkan e-KTP

Pemerintah pusat telah mendistribusikan kekurangan e-KTP kepada pemkot secara bertahap.

Liputan6.com, Bandung - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menyatakan ratusan ribu warga tidak memiliki KTP elektronik atau e-KTP. Penyebabnya karena ada masalah pembuatan e-KTP dari pemerintah pusat.

Padahal mereka sudah menjalani proses perekaman data identitas.

"Sekarang masih ada 350 ribu yang belum dicetak KTP elektroniknya," ujar Kepala Disdukcapil Popong Nuraeni di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/12/2015).

Meski demikian, Popong menyatakan pemerintah pusat telah mendistribusikan kekurangan e-KTP kepada Pemkot secara bertahap. Ia berharap kewajiban pendistribusian e-KTP kepada 2 juta warga Bandung bisa tuntas pada tahun depan.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada solusi-solusi yang dilakukan oleh pusat. Kita bertahap juga diberikan keping KTP elektroniknya. Mudah-mudahan dari target 2 juta penduduk Kota Bandung yang wajib KTP, bisa terselesaikan di 2016," kata Popong.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.