Sukses

Bangunan di Bandung Mendadak Runtuh, 1 Orang Meninggal

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB saat para pekerja tengah tertidur.

Liputan6.com, Bandung - Sebuah bangunan di Jalan Dalem Kaum, Kecamatan Regol, Kota Bandung, tiba-tiba roboh pada Rabu pagi (16/12/2015). Akibatnya 1 orang tewas dan 2 lainnya luka karena tertimpa material.

Belum diketahui penyebab robohnya toko pakaian yang kini dalam tahap renovasi itu. Namun dugaan sementara pondasi bangunan tidak kuat menahan beban.

Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan korban tewas bernama Aep. Sedangkan korban luka-luka, yaitu Tedi dan Jumaedi. Ketiganya merupakan pekerja.

Ferdi menuturkan peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB saat para pekerja tengah tertidur.


"Bagian kanan bangunan tiba-tiba roboh. Kita mendapat laporan sekitar pukul 04.20 WIB karena ada 1 orang yang tertimbun dan kita langsung lakukan evakuasi," kata Ferdi kepada Liputan6.com.

Menurut Ferdi, proses evakuasi sangat sulit, sehingga korban baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 07.40 WIB oleh petugas Tim Rescue Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung.

"Proses evakuasi berlangsung sulit karena korban tertimpa reruntuhan. Korban sendiri sudah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih," ujar Ferdi. Hingga saat ini kepolisian masih menyelidiki kasus ini.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini