Sukses

Kapolda Sulselbar Instruksikan Tembak Begal di Tempat

Instruksi dikeluarkan Kapolda karena begal kembali marak di beberapa daerah di Sulselbar, di antaranya Kabupaten Sidrap, Pinrang, Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Barat, Irjen Pol Pudji Hartanto, menginstruksikan seluruh anggotanya untuk menembak begal di tempat. Sebab, aksi pencurian dengan kekerasan (curas) di beberapa wilayah di Sulselbar kian marak menjelang Natal dan Tahun Baru.

Instruksi tembak di tempat untuk para begal ini disampaikan Pudji ketika rapat bersama para pejabat Polda di Mapolda Sulselbar pagi ini, Senin (14/12/2015).

"Kapolda menginstruksikan menindak tegas pelaku curas alias begal. Kalau perlu tembak di lapangan atas perbuatan curasnya tersebut," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol. Frans Barung Mangera, kepada Liputan6.com.

Intruksi ini dikeluarkan Kapolda, kata Barung, karena aksi curas alias begal kembali marak di beberapa daerah di Sulselbar, di antaranya Kabupaten Sidrap, Pinrang, Makassar, dan Gowa.

Beberapa pelaku pun sudah ada yang ditangkap, sementara lainnya masih dalam pengejaran. Bahkan, ada yang terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan meloloskan diri saat penangkapan.

"Sehingga kita juga mengimbau masyarakat agar terus waspada. Jangan menonjolkan barang-barang seperti emas ketika ke luar rumah karena hal itu akan mengundang kehadiran begal yang selalu mengintai mangsanya," imbau Barung.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini