Sukses

Brawijaya Fair 2015 Mulai Hari Ini, Pengunjung Bakal Membeludak

Brawijaya Fair 2015 akan dibuka langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi.

Liputan6.com, Surabaya - Serangkaian kegiatan mulai dipersiapkan Kodam V/Brawijaya menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika (HJK) ke-70 yang dikemas dalam Brawijaya Fair dan akan dilaksanakan, Rabu 2 Desember 2015, di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhamad Nur Rahman selaku Ketua Panitia Brawijaya Fair Hari Juang ke-70 Kartika yang jatuh pada 15 Desember dan HUT ke-67 Kodam V/Brawijaya pada 17 Desember akan dibuka Pangdam V/Brawijaya.

"Kegiatan Brawijaya Fair 2015 ini akan dibuka langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi pada tanggal 2 Desember 2015 hari Rabu dan akan berlangsung sampai Minggu 6 Desember 2015 dan event ini memang pertama kalinya di Indonesia," ucap Nur Rahmad dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (1/12/2015).

Nur Rahmad menambahkan, Brawijaya Fair akan menampilkan sejumlah 10 kontes dalam 1 event, antara lain kontes burung berkicau, kontes gosok poles akik (gospol akik), kontes masak antarperwira dan media.

"Kontes sepeda, kontes kolone senapan, kontes lomba matematika bela negara, kontes slalom mobil, kontes YongMoodo, kontes aerobik, kontes zumba party dan akan masuk dalam rekor Muri," papar Nur Rahmad.

Selain itu perhelatan Brawijaya Fair 2015 di Surabaya ini bertujuan juga sebagai sarana kontes hobi dan komunitas. "Serta sebagai ajang promosi yang tepat sasaran bagi perusahaan yang ingin mempromosikan produknya dan bisa dikenal masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur," tukas Danrem.

Manunggal TNI-Rakyat

Tak hanya itu, imbuh Nur Rahmad, guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, prajurit Kodam V/Brawijaya beserta jajarannya akan menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara tersebar di jajaran Kodim pada 3 Desember 2015.

"(Yakni), Kegiatan Karya Bhakti pada 4 Desember 2015, panggung hiburan pada 5 Desember 2015 dan sebelum penutupan Brawijaya Fair tepatnya pada tanggal 6 Desember 2015 akan dilaksanakan pelepasan peserta fun bike," beber Danrem.

Selain acara Brawijaya Fair dan Bakti Sosial, digelar pula acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mayjen Soengkono pada 11 Desember 2015.

Pada akhir rangkaian kegiatan akan dilaksanakan upacara parade dan defile Hari Juang Kartika serta demo prajurit pada 15 Desember 2015. "Ada juga sarasehan dalam memperingati HUT Kodam V/Brawijaya yang akan digelar di Museum Trowulan, Mojokerto pada 16 Desember 2015," pungkas Nur Rahmad.

Acara akan ditutup pada 17 Desember 2015 dengan kegiatan Wisuda Purnawira Perwira Kodam V/Brawijaya sekaligus pada malam harinya akan dilaksanakan panggung prajurit dengan menghadirkan orkes Soneta di Lapangan Kodam V/Brawijaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini