Sukses

Kapolsek Panakukang Patroli Naik Go-Jek

Alih-alih naik mobil patroli, Kompol Woro memilih berpatroli dibonceng pengendara Go-Jek

Liputan6.com, Makassar - Kapolsek Panakukang, Makassar, Kompol Woro Susilo melakukan patroli ke tiap kelurahan. Alih-alih naik mobil patroli, Kompol Woro memilih dibonceng Go-Jek.

Kegiatan bersama Go-Jek tersebut, jelas Woro, merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) guna mewujudkan pelayanan prima di wilayah hukum Polsek Panakukang.

"Di wilayah Panakukang itu banyak lorong-lorong sehingga untuk melihat langsung masyarakat yang ada di dalam lorong tersebut, yah harus berkendaraan motor sehingga saya mengendarai Go-Jek untuk dapat menemui masyarakat langsung," jelas dia, Minggu (29/11/2015).

Menurut dia, pelibatan Go-Jek dalam kegiatan patroli kamtibmas tersebut bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara Go-Jek Makassar dengan Polsek Panakukang. Selain itu juga untuk mengajak para driver Go-Jek tertib berlalu lintas.

Woro mengakui, dengan rutin mengunjungi masyarakat dengan berpatroli, tentu akan berdampak positif. Secara luas, masyarakat juga akan merasa terayomi dengan keberadaan aparat kepolisian di tengah-tengah mereka.

"Inilah fungsi-fungsi binmas yang harus terus ditingkatkan sehingga masyarakat yang didalam lorong sekalipun merasa diayomi ketika kita kunjungi langsung melihat keadaan mereka dan jika ada permasalahan yang dihadapi kita juga bisa langsung memberikan konsultasi," terang Woro. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini