Sukses

Dapat Adipura, Sampah Masih Berserakan di Kota Makassar

Disebutkan, mempertahankan adipura apalagi melestarikan kualitas lingkungan sangat berat.

Liputan6.com, Makassar - Kota Makassar, Sulawesi Selatan meraih piala Adipura atas kiprahnya dalam menata lingkungan dan kebersihan pada periode 2014-2015. Penghargaan tersebut adalah piala ke-3 bagi kota tersebut.

Namun, ternyata masih ada saja warganya yang membuang sampah sembarangan. Warga pun mengeluhkan sampah yang masih berserakan di jalanan kota itu. Seperti dikutip dari akun twitter Dini Novrianty.

Warga Kota Makassar itu mengunggah foto sampah yang berserakan di jalanan pada Kamis 26 November 2015. Dia menulis "Beginimi tampangnya kota yg dapat adipura daeng ? @Daeng_Info "

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid mengatakan, mempertahankan apalagi melestarikan hal-hal positif seperti menjaga kualitas lingkungan agar tetap bersih dan sehat sangat lebih berat dari menyabet piala Adipura.

"Sebab hakikat dari Adipura itu bagi masyarakat intinya kebersihan yang berkelanjutan dan sinergisitas oleh semua pihak," kata anggota dewan  asal Fraksi PAN Makassar kepada Liputan6.com Jumat (27/11/2015).

Sampah di Makassar

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tidak menampik, masih adanya perilaku buruk warga Kota Daeng yang membuang sampah, yang bukan pada waktu dan tempat yang sudah ditetapkan oleh Pemkot Makassar.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menganugerahkan piala Adiipura kepada Pemerintah Kota Makassar atas kiprahnya dalam menata lingkungan dan kebersihan pada periode 2014-2015. Penghargaan tersebut merupakan piala ke-3 bagi kota berjuluk Angin Mamiri itu.

Makassar harus bersaing dengan 10 kota besar lainnya, termasuk DKI Jakarta, Surabaya, dan Bandung memperebutkan piala tersebut. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, prestasi itu adalah buah hasil kerja keras semua pihak. (Mvi/Sun)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini