Sukses

Jenderal Polisi Pamer Batu Akik Sulawesi

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan menggemari batu-batu asli Indonesia.

Liputan6.com, Makassar - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan mengapresiasi batu akik pemberian masyarakat Sulawesi Selatan, yakni batu akik sisik naga asal Kabupaten Enrekang, Sulsel, dan batu akik oval asli Kabupaten Bone, Sulsel.

"Ini semuanya batu asli asal Sulsel, yang di tangan kiri batu akik sisik naga asal Kabupaten Enrekang dan sebelah kanan ini asli dari Kabupaten Bone," kata Anton di Makassar, Rabu (25/11/2015).

Dalam lawatannya ke Makassar, Anton mengenakan 2 batu tersebut. Dia mengakui sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) sudah senang dengan batu-batuan.

Baca Juga


"Hingga saat ini saya masih senang dengan keindahan yang ada di batu-batu akik asal negara kita ini. Inilah kekayaan sumber daya alam kita," ujar dia.

Batu asli Sulawesi itu pun menambah koleksinya. Dia menyatakan hanya senang dengan batu akik asli daerah di Indonesia karena keindahannya.

"Tidak untuk batu bertuah karena memang saya tidak percaya," kata Anton. (Hmb/Ali)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini