Sukses

Gus Ipul Jenguk Korban Kapal Tenggelam

Seorang korban kapal tenggelam mengalami luka berat.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, akrab disapa Gus Ipul, menjenguk korban kapal motor penumpang (KMP) Wihan Sejahtera yang tenggelam di perairan Teluk Lamong.

Ia sempat berbincang dengan para korban yang berada di Rumah Sakit Port Hospital Centre (RS PHC) Surabaya atau tempat sebagian korban dirawat.

Gus Ipul menegaskan bahwa saat ini semua pihak harus fokus pada penyelamatan korban. Dia mengharap tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Yang paling penting kita sesuaikan data, jumlah korban lebih dulu," tutur Gus Ipul, Senin (16/11/2015).

 



Sementara itu, Manajer Pemasaran dan Pengembangan Usaha RS PHC Surabaya Harry Setiawan menegaskan saat ini pihaknya menangani 26 penumpang korban KMP Wihan Sejahtera. Dari 26 korban tersebut, 1 korban diantaranya mengalami patah tulang di bagian kaki.

"Satu orang korban mengalami luka berat atas nama Fadli Adam (30). Dia harus menjalani perawatan khusus oleh tim dokter," kata Harry .

Sebelumnya, KMP Wihan Sejahtera menabrak sebuah karang di perairan Teluk Lamong. Kapal langsung tenggelam sepenuhnya hanya dalam waktu 1 jam.

Ratusan penumpang memilih melompat dari kapal untuk terjun ke laut. Sebagian korban yang berhasil dievakuasi dirawat di RS PHC dan sebagian lainnya langsung dibawa ke Posko Kesehatan Pelabuhan. (Din/Hmb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini