Sukses

Kakek 70 Tahun Hilang Terseret Banjir Sungai Cidurian di Bandung

Saat itu Iyos melintasi Jalan Cikutra Barat yang tengah banjir akibat luapan sungai setelah hujan menerjang Kota Bandung sejak siang hari.

Liputan6.com, Bandung - Iyos Suryana (70) warga Cikondang, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat hilang setelah terseret banjir luapan Sungai Cidurian.

Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Yosep Heryansyah mengatakan, peristiwa terjadi pada Kamis petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat itu Iyos yang berusia tua melintasi Jalan Cikutra Barat, Kota Bandung yang tengah banjir akibat luapan sungai setelah hujan menerjang Kota Bandung sejak siang hari.

"Saat itu korban terpeleset dan terjatuh dan terseret arus sungai dengan aliran yang cukup besar. Masyarakat berusaha menyelamatkan namun hanya motor yang berhasil diangkat," kata Yosep kepada Liputan6.com, Kamis 12 November 2015 malam.

Proses pencarian pun dilakukan dengan menerjunkan beberapa tim SAR gabungan yang terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Bandung, PMI, Basarnas, Kepolisian, TNI dan unsur relawan.

"Namun hingga pukul 22.00 WIB kita tidak temukan dan kita hentikan sementara karena situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian," ucap dia.

Pencarian akan dilanjutkan pada Jumat (13/11/2015) pagi mulai pukul 07.30 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini