Sukses

Puluhan Anggota GAM Merenung di Taman Makam Pahlawan Makassar

Mereka juga mengingatkan para pemangku kepentingan agar kembali mengenang perjuangan para pahlawan.

Liputan6.com, Makassar - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) melakukan perenungan di Taman Makam Pahlawan di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/10/2015). Ini merupakan cara mereka untuk mengenang jasa para pahlawan.

Usai merenung di TMP, para pengunjuk rasa tersebut menggelar aksi di pertigaan Jalan Hertasning-Jalan AP Pettarani, Makassar, tepatnya di depan kantor BPK Sulsel dan DPRD Makassar.

Pada aksinya, mereka mengingatkan para pemangku kepentingan agar kembali mengenang perjuangan yang telah ditorehkan para pahlawan.

"Aksi simpatik kami di taman makam pahlawan tadi hingga kembali di pertigaan jalan ini, murni untuk memperingati arwah jasa pahlawan yang telah mengorbankan darah dan nyawa mereka. Kami meminta kepada seluruh elemen pemerintah agar memperhatikan nasib para veteran yang masih hidup," kata Panglima GAM Adhi Puto Palaza kepada Liputan6.com, Selasa (10/11/2015).‎


Aksi yang berjalan damai itu sempat mengundang perhatian masyarakat, antara lain pengendara dan anggota DPRD Kota Makassar yang sedang menggelar sidang paripurna Perubahan APBD Tahun 2015.

"Aksi kami ini juga dilakukan suka rela dengan membagikan bunga kepada setiap pengendara kendaraan sebagai tanda rasa berkabung dalam memperingati arwah jasa para pahlawan," ujar Adhi. (Bob/Hmb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini