Sukses

Hari Pahlawan, TNI AL Larung Bunga ke Laut

Peringatan keyakinan terhadap nilai-nilai kejuangan.

Liputan6.com, Surabaya - TNI AL Wilayah Surabaya menggelar Upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan di geladak helly KRI Dr. Soeharso-990 yang sedang sandar di Dermaga Madura, Ujung, Koarmatim, Surabaya, Selasa (10/11/2015). Agenda ini bertujuan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh tiap 10 November.

Upacara yang juga diikuti perwakilan dari seluruh Kotama TNI Al Wilayah Surabaya, dan para pejabat SKPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa  Timur ini, dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto. Selain mengheningkan cipta juga dilakukan pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke laut sebelum penghormatan yang ditujukan untuk para pahlawan.

Sementara itu di tempat terpisah yakni Lapangan Apel Yos Sudarso, Mako Lantamal V juga dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015, dengan Inspektur Upacara Aslog Danlantamal V Kolonel Laut (T) Heru Sriyanta, S.T.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan Aslog Danlantamal V, mengingatkan seluruh masyarakat tentang pentingnya penyelenggaraan Hari Pahlawan setiap tahunnya. Sebab hal tersebut menjadi barometer seberapa besar dan kuatnya keyakinan terhadap nilai-nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara. (Hmb/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.