Sukses

Anak Gunung Rinjani Meletus, Penerbangan ke Bali Dibatalkan

7 penerbangan dibatalkan karena terganggu letusan Gunung Barujari, anak gunung Rinjani.

Liputan6.com, Denpasar - Gunung Barujari yang merupakan anak gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat, mengalami erupsi dan memuntahkan debu vulkanik. Karena itu sejumlah maskapai antara lain maskapai dari Australia yakni Virgin Air dan Jetstar membatalkan penerbangan dari dan menuju ke Bali. 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo membenarkan ada 2 maskapai dengan tujuan Bali ditutup karena dampak debu vulkanik Gunung Barujari.‎

"Virgin Air dan Jetstar membatalkan penerbangan karena erupsi Gunung Rinjani," kata Trikora saat dihubungi Liputan6.com di Denpasar, Selasa (3/11/2015).

Trikora menyebutkan ada 7 penerbangan yang dibatalkan oleh 2 maskapai Australia tersebut. Perinciannya 3 penerbangan dari maskapai Virgin Air dan 4 penerbangan ‎dari maskapai Jetstar.

Dia mengaku belum mengetahui sampai kapan penutupan itu akan berlangsung. Namun  untuk penerbangan lainnya tidak mengalami kendala apapun dan berjalan normal.‎

"Untuk penerbangan lainnya tidak ada kendala, berjalan normal," kata Trikora. (Nil/Hmb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini