Sukses

Penemuan Jasad Bule di Pantai Delod Berawah Gegerkan Jembrana

Saat ditemukan, posisi mayat dalam keadaan tertelungkup dengan kedua kaki mengangkang.

Liputan6.com, Jembrana - Warga Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali dibuat geger dengan ditemukannya sesosok mayat tanpa identitas terdampar di pesisir pantai setempat, Minggu petang.

Mayat yang diduga warga asing tersebut ditemukan pertama kali oleh Nengah Sunarya (49), warga Banjar Baler, Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, sekitar pukul 16.30 Wita.

"Waktu itu saya pas mandi di pantai, dari jauh saya lihat ada benda mengapung. Awalnya saya kira boneka, setelah saya dekati ternyata mayat orang," ujar Sunarya di lokasi penemuan mayat Minggu (1/11/2015).

Saat ditemukan, posisi mayat dalam keadaan tertelungkup dengan kedua kaki mengangkang. Mayat laki-laki tanpa identitas tersebut menenakan baju singlet warna biru bertuliskan Santra Crus pada dada kiri dan mengenakan celana pendek motif bunga-bunga dengan tinggi sekitar 174 cm.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap mayat tersebut untuk selanjutnya dievakuasi ke RSUD Negara untuk diautopsi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap mayat tersebut, kita tidak menemukan identitas pada tubuh korban. Namun diduga mayat tersebut adalah orang asing," terang Kanit Reskrim Polsek Mendoyo AKP Gusti Komang Muliadnyana.

Menurut dia, dari informasi yang diperoleh ternyata ada laporan di wilayah Canggu, Denpasar 4 hari lalu kalau ada orang asing yang hilang di laut saat latihan selancar. Namun, belum bisa dipastikan apakah orang hilang yang dimaksud adalah jasad yang ditemukan di Jembrana. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini