Sukses

1.000 Lebih Anggota Marga Tionghoa Kumpul di Makassar

Makassar menjadi daerah pertama di luar Jawa yang menjadi lokasi rakernas paguyuban marga tionghoa.

Liputan6.com, Makassar - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 dan Rakernas ke 14 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang diselenggarakan di Makassar 31 Oktober-1 November 2015 diikuti 1200 peserta. Para peserta itu terdiri dari perwakilan beberapa marga tionghoa dari Makassar dan luar Makassar.

"Peserta yang hadir berasal dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia, bahkan daerah yang dilanda kabut asap, namun mereka antusias," kata Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), David Herman Jaya, dalam konferensi pers di Grand Clarion Hotel, Jumat (30/10/2015).

Pemilihan kota Makassar sebagai tempat penyelenggaraan, kata David, karena pertimbangan kota Makassar memiliki banyak potensi. Makassar merupakan daerah pertama di luar Jawa yang menjadi lokasi Rakernas PSMTI.

Perayaan HUT PSMTI kali ini dirangkaikan dengan kegiatan donor darah dengan target pendonor 200 orang. Sementara rakernas sendiri akan membahas tentang pendewasaan organisasi.

"Beberapa pembahasan terpenting adalah penyempurnaan AD-ART serta membahas dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja dari berbagai bidang antara lain bidang organisasi, hukum, informatika dan teknologi, humas, serta bidang marga ," jelas David.

Secara terpisah. Ketua PSMTI Sulawesi Selatan Willianto Tanta mengatakan hingga saat ini peserta yang datang sudah mencapi 480 peserta. "Target peserta yang hadir berjumlah 1200 peserta," kata dia. (Hmb/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.