Sukses

Adik Mantan Kiper Timnas Inggris Ikut Seleksi Duta Polisi

Para finalis duta polisi diminta menunjukkan berbagai kemampuan, seperti menyanyi dan berjalan ala peragawati.

Liputan6.com, Makassar - Para finalis audisi duta humas yang diselenggarakan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat unjuk gigi menunjukkan penampilan terbaiknya di hadapan para juri, Senin (19/10/2015). Mereka yang terpilih akan dilibatkan dalam tugas komunikasi kepolisian.

Salah satu finalis, Yesenia Green (20),  terlihat memperlihatkan kemampuannya sesuai arahan tim juri seperti kemampuan berbahasa Inggris dan berjalan lenggak-lenggok bak peragawati. Dari biodatanya, dia saudara seayah kiper nasional negara Inggris di era 2010, Robert Paul Green.

Dengan fasih Yesenia menjelaskan wawasannya tentang dunia kepolisian. Siswa salah satu sekolah kejuruan di Makassar itu mengaku ikut audisi karena ketertarikannya pada dunia kepolisian serta kepeduliannya pada masyarakat.

 Audisi duta polisi Sulselbar (Eka Hakim/Liputan6.com)

Dia juga terinspirasi dengan film-film investigasi yang sering ditontonnya. "Film-film mengenai FBI, CIA atau dunia perpolisian lain, sehingga dunia polisi bagi saya sangat menarik," ujar dia.

Yesenia menegaskan peran serta polisi dalam masyarakat sangat dibutuhkan, sehingga perlu ada sinergi antara masyarakat dan kepolisian sendiri. "Polisi bisa  bermasyarakat dan masyarakat juga bisa menjadi polisi," kata dia.

Finalis lain juga tak mau kalah. Peserta nomor urut 50 asal Kota Makassar, Aprilia (20), misalnya, dengan mahirnya memeragakan gaya berjalan menggunakan baju kebay. Dia juga menyanyikan sebuah lagu tanpa mikrofon seperti yang diperintahkan juri. (Hmb/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.