Sukses

Diduga Mimpi Buruk, 2 Petani di Bone Bantai 6 Tetangganya

Dari 6 korban, 2 di antaranya meninggal dunia, yakni Pamude Bin Cagu (65) dan Rippe Bin Arase (45).

Liputan6.com, Makassar - 2 Petani di Dusun Macinna, Desa Bulumpare, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yakni Agga Bin Rudding (20) bersama saudaranya ‎Arman alias Lesong bin Rudding (18) tiba-tiba kalap membantai 6 tetangganya.

6 Tetangganya yakni Pamude bin cagu (65), Rippe bin Arase (45), Luma Binti Kamba (40), H Harifuddin bin Damang (55), Baheri (25) dan Rosi (60).

Dari 6 korban, 2 di antaranya meninggal dunia, yakni Pamude Bin Cagu (65) dan Rippe Bin Arase (45). Sementara korban lainnya kritis akibat luka tebas yang cukup parah dari kedua pelaku yang berstatus kakak beradik tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, 2 pelaku dikenal dalam kesehariannya tidak menderita sakit kelainan jiwa. Namun tiba-tiba saja mereka mengamuk dan menggunakan sebilah parang dan badik untuk membantai 6 tetangganya.

Berdasarkan keterangan kedua pelaku, kata Frans, selama ini 2 pelaku itu merasa dirinya dipelet oleh para tetangganya itu, sehingga di dalam mimpinya ia merasa sering ditakuti.

"Tapi penyidik saat ini masih mencoba mendalami motif kedua pelaku melakukan pembantaian tersebut dengan membabi buta. Untuk saat ini kedua pelaku sementara diamankan di Mapolres Bone guna menjalani proses penyidikan," pungkas Frans. (Rmn/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.