Sukses

Pemilik Warung Mi Tertua di Makassar Tewas Terpanggang Api

Pemilik Warung Mie Titi terjebak di lantai dua bangunan karena menghindari kobaran api yang begitu besar.

Liputan6.com, Makassar - Warung Mie Titi yang terkenal di Makassar, Sulawesi Selatan, tepatnya di Jalan Irian, ludes dilalap api. Kebakaran terjadi malam tadi sekitar pukul 23.30 Wita.

Tak hanya menghanguskan seluruh bangunan warung mi tertua di Kota Makassar, pemiliknya, Yemmi Tung (70) juga tewas terpanggang setelah terjebak dilantai dua bangunan karena menghindari kobaran api yang begitu besar.

"Dalam peristiwa kebakaran semalam di Warung Titi, Jalan Irian, Makassar, ditemukan warga bernama Yeni Tang alias Hongking (70) tewas terpanggang api dan jenazahnya sempat dibawa ke RS Bhayangkara, Makassar," ucap Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Ivan Setiadi di lokasi kebakaran, Sabtu (10/10/2015).

Mengenai kerugian materi dan penyebabnya masih dalam proses penyelidikan. "Kita masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini sambil menunggu hasil dari tim Labfor Polda Sulselbar," imbuh Ivan.

Sementara salah seorang warga yang melihat kejadian awal, Rahman, mengatakan penyebab kebakaran berasal dari tungku yang ada di dapur. Tungku itu terbalik hingga menimpa tabung gas yang sementara terpakai.

"Ada tungku terbalik dan menimpa tabung gas, sehingga di situ mulai terjadi kobaran api dan merembes ke mana mana," beber Rahman.

Pantauan Liputan6.com, api dapat dipadamkan setelah 8 mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Saat kejadian, para pengunjung yang sedang menikmati mi di warung tersebut berhamburan setelah mendengar suara ledakan yang berasal dari dapur warung. (Ans/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.