Sukses

Rhoma Irama 'Gerilya' ke Jawa Timur Rekrut Kader

Kepengurusan Partai Idaman dideklarasikan sekaligus pembukaan 10 perwakilan cabang partai.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) Rhoma Irama 'gerilya' ke Jawa Timur ""). Tujuannya untuk mendeklarasikan kepengurusan Partai Idaman di Jawa Timur sekaligus merekrut anggota. Raja Dangdut itu menyatakan, partainya didirikan karena prihatin atas nasib umat Islam yang termarjinalkan.

"Padahal umat Islam paling berperan dalam kemajuan bangsa ini," tutur Rhoma di Surabaya, Selasa (29/9/2015).
 
Menurut Rhoma, umat Islam sekarang sedang dilanda masalah Islamophobhia, takut kepada Islam, baik oleh umatnya sendiri atau umat non-Islam. "Hal ini yang terjadi kepada umat Islam. Sebab itulah Partai Idaman ingin menampilkan partai yang Rahmatan Lil Alamin," lanjut Rhoma.

Dia menambahkan, partainya diberi nama Partai Islam Aman dan Damai karena saat ini tidak ada parpol yang memakai nama Islam. Semangatnya menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang toleran dan mengutamakan persatuan dan kesatuan. "

Ketua Rekrutmen Kader Jawa Timur Wahidin Husein menambahkan, pihaknya akan merekrut 10 kader DPC dari beberapa wilayah dan sekaligus meresmikan DPW Jawa Timur.

Kesepuluh DPC tersebut adalah DPC Pamekasan, DPC Lamongan, DPC Sidoarjo, DPC Gresik, DPC DPC Jember, DPC Probolinggo, DPC Kediri, DPC Situbondo, DPC Pasuruan, serta DPC Sampang. (Hmb/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.