Sukses

Risma Pamitan ke Pegawai Pemkot Surabaya

Risma berpesan agar para pegawai pemkot tetap menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya - Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana menggelar apel pagi di Taman Surya Surabaya, Jawa Timur, sebelum meletakan jabatannya sebagai walikota dan wakil walikota Surabaya.

Risma mengucapkan terima kasih atas kerja keras para pegawai Pemerintah Kota Surabaya selama dia menjabat sebagai walikota. Berbagai prestasi dan penghargaan yang diperoleh Surabaya, baik dari dalam maupun luar negeri, tak mungkin digapai tanpa kerja keras para pegawai.

"Terima kasih atas dukungan rekan-rekan sekalian. Surabaya sekarang menjadi salah satu kota yang dipandang di kancah internasional. Tanpa bantuan rekan-rekan, tidak mungkin bisa seperti sekarang ini," tutur Risma, Senin (28/9/2015).

Risma berpesan agar para pegawai Pemkot Surabaya tetap menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kualitas pelayanan di Surabaya harus konsisten, tidak boleh berubah. Baik saat saya menjabat maupun tidak," imbuh dia.

Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana salaman dengan pegawai Pemkot Surabaya (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Risma menjelaskan, Surabaya selalu masuk 3 besar kota berintegritas versi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 5 tahun berturut-turut. Hal ini merupakan salah satu indikasi bahwa selama ini prinsip integritas sudah diterapkan baik pemerintah kota maupun masyarakat.

"Karena penilaian KPK itu tidak hanya pemerintahnya, tapi KPK juga menilai masyarakatnya. Integritas ini yang penting untuk dijaga," lanjut Risma.

Dia menyatakan, melayani penduduk Surabaya yang jumlahnya 3 juta jiwa bukan perkara mudah. "Saya tahu, rekan-rekan sudah bekerja yang terbaik. Selanjutnya harus bisa dipertahankan, bila perlu ditingkatkan demi masyarakat," jelas Risma.

Dia juga meminta maaf bila saat menjabat ada sesuatu hal yang kurang berkenan. "Biar bagaimana pun kami ini juga manusia yang tak luput dari kesalahan. Oleh karenanya kami mohon maaf jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak," tandas Risma.

Hal senada juga disampaikan Wisnu Sakti Buana. Dia meminta maaf saat menjalankan tugasnya ada pihak yang tidak berkenan. Dia juga berharap kinerja para pegawai terus ditingkatkan.

"Terima kasih atas dukungannya dan mohon maaf bila saat menjalankan tugas ada kekurangan maupun kesalahan," pungkas Wisnu. (Mvi/Yus)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini