Sukses

Pekan Depan Makassar Lelang Jabatan Kepala Sekolah

Tak ada biaya untuk lelang jabatan kepala sekolah. Kandidat nakal dijamin tidak lolos.

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar kembali menjadwalkan proses lelang jabatan setelah sebelumnya menggelar lelang jabatan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Dinas dan Direksi Perusahaan Daerah. Kali ini yang akan dilelang adalah jabatan Kepala Sekolah (kepsek) se-Kota Makassar.

Dalam proses lelang jabatan ini pemerintah akan melibatkan seluruh unsur pendidikan di Kota Makassar, mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah umum (SMU).

"Kita akan mulai proses lelang jabatan kepsek mulai pekan depan dengan melibatkan semua unsur pendidikan," kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Minggu (27/9/2015).

Langkah lelang jabatan, kata dia, merupakan upaya menciptakan lembaga pendidikan yang dipimpin oleh orang-orang berkompeten. Untuk itu pihak-pihak yang berkualifikasi dalam bidang pendidikan juga dilibatkan sebagai tim seleksi.

Danny, sapaan akrab wali kota, menegaskan bahwa pelaksanaan lelang jabatan kepsek ini dilaksanakan tanpa memungut biaya sepeser pun. "Lelang jabatan bebas biaya. Tapi bagi kepsek yang terbukti melakukan pungli, kita pastikan tidak lolos," ujar dia. (Hmb/Ans)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.