Sukses

Polwan Sulawesi Selatan dan Barat "Adu Cantik"

Kontes dandan memicu polwan Polda Sulselbar untuk tampil cantik dan simpatik.

Liputan6.com, Makassar - Jajaran polisi wanita (polwan) dalam lingkup Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat turut dalam kontes perlombaan make-up dan MC yang digelar di panggung Lapangan Karebosi Makassar, dalam rangka memperingati HUT ke-67 Polwan, Selasa (8/9/2015).

Peserta yang mengikuti lomba make-up sebanyak 36 orang dan yang mengikuti lomba MC juga sebanyak 36 orang. "Semua peserta berasal dari tiap Polres dan satker Mapolda sulselbar,"kata pelaksana kegiatan, AKBP Mashurahatanya, Selasa (8/9/2015).

Tujuan dilakukannya lomba make up untuk para polwan agar dalam melayani masyarakat polwan tetap tampil menyenangkan, cantik, dan ramah. Demikian juga lomba MC tujuannya agar setiap acara yang dilaksananakan kepolisian tidak lagi menggunakan MC dari luar yang disewa melainkan dilakukan polwan itu sendiri karena mereka punya potensi juga.

"Jadi tujuannya lomba ini banyak di antaranya diharapkan polwan dapat meningkatkan penampilannya saat melaksanakan tugas dalam rangka pelayanan masyarakat serta mampu memanfaatkan potens menjadi pembawa acara alias MC di setiap pelaksanaan kegiatan di institusi kepolisian sendiri," kata Mashurah kepada Liputan6.com.

Selain kedua lomba tersebut, kata perwira berpangkat dua bunga ini,  ada perlombaan menggunakan hijab sebagai langkah mematangkan sosialisasi penggunaan hijab di kalangan polwan sendiri. "Kriteria perlombaan sendiri diinginkan para peserta mampu menyelesaikan tantangan dengan waktu 10 menit saja," ucapnya. (Hmb/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.