Sukses

Palembang Target Bebas Bus Kota, Ratusan Trans Musi Disiapkan

"Untuk perekrutan sopir dan kondektur sendiri akan dilakukan oleh pihak Damri."

Liputan6.com, Palembang - Palembang ditargetkan bebas dari angkutan kota jenis bus kota dalam waktu 3 tahun mendatang. Sebagai gantinya, kendaraan transportasi umum ini akan digantikan dengan ratusan unit Trans Musi.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, Sudirman HM mengatakan, tidak ada lagi bus kota di Palembang pada 2018.

"Semua bus kota di Palembang akan diganti dengan 350 unit Trans Musi baru. Karena seluruh bus kota di tahun 2017 sudah habis masa pemakaian. Untuk pengadaan Trans Musi ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI)," kata Sudirman kepada Liputan6.com, Selasa 1 September 2015.

Rencananya, bantuan ratusan unit Trans Musi akan diserahkan secara bertahap mulai dari tahun depan, yaitu 50 unit. Nantinya, 350 unit Trans Musi yang dibantu oleh pihak Kemenhub ini dipastikan akan mencukupi koridor-koridor yang ada di Palembang.

Sudirman mengatakan, bantuan ini sangat penting dalam mengisi kekurangan armada Trans Musi selama ini. Karena para penumpang harus menunggu lama untuk kedatangan Trans Musi yang beroperasi.

Bantuan ratusan armada Trans Musi ini, lanjutnya, sebagai salah satu penunjang moda transportasi pada penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang. Sehingga, transportasi di Palembang semakin tertata rapi dan teratur.

"Untuk perekrutan sopir dan kondektur sendiri akan dilakukan oleh pihak Damri melalui penyeleksian yang sangat ketat dan tidak sembarangan," papar Sudirman. (Mvi/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini