Sukses

JK Akan Hadiri Pembukaan Forum Walikota se-ASEAN di Makassar

"Iya, Alhamdulillah Pak JK sangat mengapresiasi kegiatan tersebut," ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman H Pagarra.

Liputan6.com, Makassar - Walikota Makassar Moh Romdhan Pomanto mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk hadir pada pembukaan ASEAN Mayors Forum (AMF) atau Forum Walikota se-Asia Tenggara 2015 yang akan dihelat di Makassar, 7-10 September 2015.

Permohonan untuk kehadiran Jusuf Kalla disampaikan langsung Danny Pomanto saat beraudiensi di kantor Wakil Presiden RI di Jakarta, Senin 31 Agustus 2015.

Danny yang datang bersama sejumlah pejabat pemkot di antaranya Kabag Ekonomi dan pembangunan Erwin Syafruddin Hayya dan Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman H Pagarra disambut secara resmi oleh pria yang kerap disapa JK itu.

"Iya, Alhamdulillah Pak JK sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan insya Allah Pak JK akan hadir dalam acara ASEAN Walikota di Makassar," kata Firman H Pagarra kepada Liputan6.com, Selasa (1/9/2015).

Romdhan Pomanto mengatakan, kehadiran JK yang juga putra Sulsel akan memberi nilai lebih bagi perhelatan skala internasional yang digelar di Kota Makassar.

"Kita ingin even ini menelurkan putusan dan komitmen yang bermanfaat besar bagi Makassar. Apalagi menyambut era masyarakat ekonomi Asia (MEA). JK sebagai tokoh Sulsel yang telah berkaliber internasional tentu akan memberi greget bagi even ini," ujar dia.

Ajang AMF ini akan dihadiri ratusan Walikota se-ASEAN dan walikota/bupati se-Indonesia. Ada 3 kegiatan utama yang akan tergelar yakni Makassar Investment Forum, Makassar Global Expo dan ASEAN Community Week. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini