Sukses

Ribuan Warga Surabaya Meriahkan Puncak HUT RSAL Dr Ramelan

"Puncak acara adalah malam ini. Malam seni prajurit dengan wayang kulit dalang nasional ‎Ki Anom Suroto‎," imbuh Bima.

Liputan6.com, Surabaya - Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan Surabaya berlangsung meriah. Ribuan warga Surabaya berbondong-bondong menyaksikan wayang kulit di lapangan apel RSAL Dr Ramelan Surabaya.

Ketua panitia acara Letkol dr Bima Pramundita ‎mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memperingati HUT ke-65 RSAL Dr Ramelan dan HUT ke-70 Republik Indonesia.

"Karena Rumah Sakit Ramelan adalah rumah sakit besar di Jawa Timur, kita punya tanggung jawab besar terhadap masyarakat Surabaya dan Jawa Timur untuk menjadikan masyarakat lebih sehat dan damai," tutur Bima kepada Liputan6.com di Surabaya, Jumat malam 28 Agustus 2015.

Bima menambahkan, pihaknya mengadakan serangkaian kegiatan di HUT tahun ini, yaitu mulai bersepeda Surabaya ke Jakarta 5 hari nonstop, upacara militer, bakti sosial, peresmian gedung baru hingga pengajian bersama Aa Gym.

"Puncak acara adalah malam ini. Malam seni prajurit dengan wayang kulit dengan dalang nasional ‎Ki Anom Suroto‎," imbuh Bima.

Bima menegaskan, ‎wujud acara yang mengusung tema "Jawa Timur Sehat dan Damai" adalah bergembira bersama rakyat dengan tetap mempertahankan budaya Adiluhung Jawa.

"Itulah keinginan kita. Kita ingin menyehatkan masyarakat. Sehat damai lahir dan batin," tegas Bima.

Selain warga Surabaya, puncak HUT RSAL Dr Ramelan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan TNI AL, ulama, jajaran muspida, dan pejabat Pemprov Jatim.

"Dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur ada Pak Wagub Saifullah Yusuf karena beliau fanatik dengan wayang," pungkas Bima. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini