Sukses

Pertemuan Walikota se-ASEAN Diharapkan Dongkrak Wisata Makassar

Rencananya, AMF 2015 ini akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Makassar - Jelang Pertemuan Walikota se-ASEAN atau ASEAN Mayors Forum (AMF) di Makassar pada 7-10 September 2015, tercatat 96 walikota dan 4 gubernur luar negeri sudah menyatakan diri akan hadir dalam pertemuan internasional tersebut.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, AMF 2015 kali ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Ajang ini diharapkan dapat menunjukkan Makassar menjadi kota tujuan yang smart dan sombere di mata internasional, karena keterlibatan masyarakatnya menyambut para tamu negara.

"Kita berharap nama baik kota Makassar menjadi lebih baik di mata internasional. Sehingga masuk sebagai kota tujuan favorit, dan warga nya terkenal akan keramahannya, serta menghormati para tamu yang datang," ujar Ramdhan kepada Liputan6.com, Makassar, Kamis (27/8/2015).

Danny, sapaan akrab Walikota Makassar ini mengungkapkan, acara ini diprediksi akan dihadiri 2 ribu orang, baik dari walikota dan para pengusaha internasional. Sehingga menjadi peluang bagi pengusaha Makassar untuk menjalin kerja sama dalam segala bidang perekonomian yang dapat memajukan Makassar.

"Diprediksi sekitar 2 ribu orang akan hadir dalam AMF 2015, itu merupakan peluang besar bagi pengusaha lokal untuk bekerjasama memasarkan produknya. Dan bukan hanya pengusaha besar, melainkan pengusaha kecil menengah pun dapat berpartisipasi di dalamnya," kata dia.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com dari beberapa anggota panitia AMF, ajang internasional ini renananya akan dipergunakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mengumpulkan para bupati se-Indonesia untuk rapat kerja.

Rencananya, AMF 2015 ini akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Bahkan, Jokowi dijadwalkan juga akan menjadi keynote speakers. (Rmn/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.